Pentingnya Consumer Behavior dan Tagline, Alumni UNS Mengadakan Sharing Session 4

Perilaku konsumen atau biasa disebut dengan consumer behavior merupakan sebuah pemahaman terkait konsumen ketika memilih dan menggunakan produk. Tujuannya untuk memahami motivasi dan perilaku dari konsumen. Tak hanya berguna bagi pengembangan produk baru, hal ini bertujuan juga untuk melakukan perbaikan produk yang telah ada.

Alumni Universitas Sebelas Maret yang tergabung dalam Kartacreativa pada hari Jumat (14/1) telah menyelenggarakan sharing session ke-4. Acara diselenggarakan di ruang GoTo Technopark, Solo. Tema sharing pada kali ini adalah membaca perilaku konsumen. Pemateri pada kali ini merupakan alumnus mahasiswa FMIPA. Mohammad Ubaidillah S.Si adalah CEO Bebimart Indonesia.

“Di jaman sekarang ini pentingnya penggunaan cashless dan pentingnya penggunaan tagline yang menarik.” ujar Ubaidillah.

Pengunaan tagline pada sebuah usaha bertujuan untuk menarik perhatian konsumen terhadap prodak yang dipasarkan. hal ini dinilai sangat penting untuk branding dan marketing sebuah bisnis. Dapat diakatakan tagline adalah gambaran usaha yang dirintis. Pembuatan tagline harus berkesan sekaligus berbeda dengan kompetitor.

Materi berikutnya disampaikan oleh Intan Muslimah, alumnus mahasiswa Vokasi UNS. Intan menggeluti usaha Djamu-Ku & Sirrenitizer. Usaha ini dilakukannya karena melihat pasar yang yang berkembang terutama pada masa pandemi. 

Kegiatan sharing session diikuti sekitar 50 peserta yang berasal dari mahasiswa UNS bahkan masyarakat umum. Antusiasme peserta cukup baik karena materi yang disampaikan cukup menarik. Selanjutnya sesi diskusi yang telah dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil.




Reporter : Moh Sayful Zuhri


  • Dipublikasikan pada : 14 Jan 2022

  • Publisher : Admin DRAK